family · journey · love · wedding

Bagaimana Kita Bertemu

Ada juga yang lagi heboh karena Padi muncul kembali? Orang-orang di kantor pas makan siang ngobrolin itu. Nah lagunya kan nostalgia ya, jadinya nyambung ngobrolin tentang mantan dan gimana ketemu suami masing-masing. Pas ngobrol sih aku dengerin aja, belum sempet cerita karena keburu solat. Jadi ceritanya di sini saja.

Siapa sih yang nyangka kalau jodoh kita selama ini ya ada di depan kita? Orang yang selama ini ada di sekitar kita? Setelah berkelana cinta *cih eh ternyata jodoh kita adalah orang yang selama ini di depan mata. Dan itu yang terjadi pada kami. Hahahahaha.

Aku dan Mas ini teman sejurusan kuliah sarjana. Pas kuliah ya temenan biasa. Tapi Mas ini tipe “lelaki bersama” yang siap ngebantu teman kapanpun. Misal minta jemput kuliah, minta tolong anterin kemana, minta ajarin belajar endebrai lah. Dan kebanyakan yang minta tolong itu ya para cewek. Aku juga sering sih minta tolong sama dia, tapi pas itu gak kepikiran aja buat menjadikannya imam keluarga.

Aku tipe yang kalau diajak jalan ayok aja karena emang dasarnya suka jalan-jalan. Sering sih liburan bareng teman seangkatan yang dia pasti jadi anggota tetapnya. Sudah cuma sebatas itu hubungan kami.

Setelah lulus kami sama-sama melanjutkan kuliah di Bandung, tapi beda jurusan. Satu semester pertama sejurusan dan sama-sama di Bandung coret Jatinangor. Dia waktu itu bawa motor, jadi hampir setiap hari ya nebenglah daripada jalan dengan jalur naik-naik ke puncak gunung dari kosan ke kampus. Jadi sering makan bareng. Entah dia mulai modus atau emang gak ada temen aja. Akunya masih lempeng.

Semester berikutnya Mas pindah jurusan dan kuliahnya di Bandung, aku tetep di Nangor sampai satu tahun kuliah. Mungkin Mas merasa kehilangan pujaan hatinya kali ya waktu kuliah di Bandung. Apalagi baru pindah kuliah itu jadwal kuliahnya masih longgar banget jadi banyak nganggurnya. Masih tetap seringlah dia nyamperin aku ke Nangor. Kadang berangkat pagi, pulang sore atau nginep di tempat temannya kalau weekend. Makin beranilah ngajak jalan, nonton, dan ngobrol tentang “masa depan”.

Awalnya alasan dia ke Nangor sih karena gak punya teman main. Semua sejurusannya sibuk kuliah. Yaiyalah kan tujuan ke Bandung buat kuliah. Terus katanya juga dia ngerasa cocok dengan aku, dia ngerasa gak punya teman selain aku hahahahaha.

Waktu itu aku udah ada rasa gak? Enggak. Masih menganggap teman jalan yang asik dan nyambung. Makin intens lah chat dan telpon tiap hari. Ya wanita mana yang tahan digituin. Disamperin tiap weekend, ditelpon tiap malem, dichat setiap saat dan diingetin hal-hal remeh. Duh, aku wanita murahan mudah meleleh.

Kan aku bingung ya dengan hubungan ini dianamakan apa. Wanita butuh kepastian. Berdasar usia sih udah gak butuh ya ucapan mau gak jadi pacar ku -_____- tapi tetep butuh kepastian kan biar aku gak digantung. Dan malam itu for the first time Mas ngungkapin cinta. Jangan harap dengan ucapan-ucapan yang romantis. Terus dilanjutin dengan obrolan-obrolan tentang rencana-rencana ke depan. Sejak malam itu oke lah fix kita menjadi sepasang kekasih. Itu tahun 2014.

Rencana awalnya kami berencana menikah tahun berikutnya. Tapi apalah daya manusia hanya bisa berencana. Karena proses meyakinkan keluarga dan lainnya kami menikah tahun 2016, di semester akhir kuliah kami.

Buat yang belum menikah, pantau aja orang-orang sekitar siapa tau jodohnya ada di situ hahahaha.

Buat mas yang baca postingan ini, semangat menjalani sisa hidup bersama ku ya, Bebs. Love you to the infinity.

 

Tinggalkan komentar